cari

Sabtu, 17 April 2021

9 jenis ekspresi untuk menolak atau mengatakan tidak kepada sesuatu :

 ·  Berikut ini, kita akan membahas 9 bentuk ekspresi untuk menolak/mengatakan tidak kepada sesuatu.  


1. 
괜찮아요 = Tidak apa-apa (Bahkan jika anda tidak menawarkannya kepada saya)
괜찮습니다 (Bentuk Formal)
저는 괜찮습니다
(Aku baik / Aku baik-baik saja /Aku baik tanpa itu)  

2. 
아니에요 = Tidak ada / Tidak (Saya tidak membutuhkannya).
아닙니다 (Bentuk Formal) 

3. 
됐어요 = Jangan khawatir tentang hal itu / Aku tidak butuh itu
됐습니다 (Bentuk formal)  

4. 
생각이없어요 = Saya tidak lapar (Bila makanan ditawarkan kepada kita) / Aku
baik-baik / Tidak, terima kasih.
생각이 없습니다 (Bentuk formal)  

5. 
안 그러셔 도 괜찮아요 = Anda tidak perlu melakukan itu / Tolong, jangan repot-repot
untuk melakukan itu
안 그러셔 도 괜찮습니다 (Bentuk formal)  

6. 
곤란해요 = Ini sulit dan memalukan / Aku tidak bisa melakukannya
곤란합니다 (Bentuk Formal)
Contoh :
지금은곤란합니다 = Aku tidak bisa melakukannya sekarang/ Itu sulit sekarang 

7. 
안돼요 = Tidak, aku tidak bisa / Tidak. Anda tidak bisa! / Ini tidak bekerja / Ini tidak diperbolehkan.
안됩니다 (Bentuk formal).
Contoh :
이러시면안됩니다 = Kamu tidak harus melakukan ini / Kamu tidak bisa melakukan ini
안될것같습니다 = Saya piker ini akan menjadi masalah / Saya pikir, kamu tidak harus melakukannya 

8. 
이러지마세요 = Jangan lakukan ini.   

9. 어려울것같습니다  = Saya tidak berpikir
jika saya bisa melakukannya / Saya pikir itu akan sulit / Saya pikir akan
mungkin.

Tidak ada komentar:

TransLator

Kamus Indonesia-Korea

Korean Keyboard