cari

Jumat, 23 Oktober 2020

Kepada (한테Hante dan 어게Ege) dan Dari (한테서Hanteseo dan 어게서Egeseo) :

 1. 한테 (Hante) dan 어게 (Ege) : Kepada/ Untuk

• 한테 dan 어게 memiliki arti, “Kepada” yang berfungsi untuk menandakan objek. 한테 lebih umum digunakan daripada 어게. Contoh : 저 한테 Untuk saya 친구 한테 Ke teman 누구 한테 Kepada siapa, untuk siapa? 친구 에게 Untuk temanku • Bentuk sopan (Hormat) 한테 adalah께. Contoh : 부모님 께 Untuk orang tua • 나어게 sering disingkat dengan내게 artinya, : “kepadaku.” Contoh kalimat : a. 내게로 와요 Datanglah kepadaku b. 어서 내게 다가와 Mendekatlah kepadaku c. 너어게 Kepada kamu • Contoh kalimat adalah : a. 저는 부모님 한테 /께 돈을 보내요 Saya mengirim uang kepada orang tua 2. 한테서 (Hanteseo) dan 어게서 (Egeseo) : Dari • 한테서 dan 어게서 memiliki arti“dari” yang berfungsi untuk mengungkapkan asal atau sumber (subjek). • Contoh : 저 한테서 Dari Saya 친구 한테서 Dari seorang teman 누구어게서 Dari siapa • Contoh kalimat : 부모님 저한테서 돈을 받았어요 Orang tua saya menerima uang dari saya

Tidak ada komentar:

TransLator

Kamus Indonesia-Korea

Korean Keyboard